Wednesday, March 25, 2015

Cara membuat #instagraminhand

Entah dari mana awalnya hastag ini bisa bomming, yang jelas saya pertama kali melihatnnya di postingan foto dari Instagram mbak Anin, setelah saya coba untuk membuka hastag ini ternyata sudah banyak sekali yang memakainya, sekitar dua ribuan waktu saya membuka hastag ini pertama kali.

Jadi sebenarnya simple, foto-foto yang memuat #instagraminhand ini adalah foto tangan yang seolang-olah sedang menggenggam feed Instagram, contoh instagram in hand adalah seperti foto yang saya edit ini dan mayoritas di upload oleh para Instagramer,




caranyapun sangat mudah,
pertama tentu kita membutuhkan foto tangan untuk menggenggam instagram, seperti ini..



kedua, perlu screen shoot dari akun instagram kita seperti ini,



disini saya menggunakan aplikasi Pixlr untuk mengedit foto yang saya inginkan,
tinggal buka foto tangan, atur contrast dan brightness nya agar tampilan tampak cerah lalu add image screen shoot Instagram kita dengan cara klik Adjustment -> Double Exposure -> Browse -> pilih fotonya dan atur transparan foto dengan Opacity.


Selesai..
sangat mudah kan??


Nah, contoh yang seperti itu saya anggap sudah biasa, ada ribuan akun yang upload foto serupa.
Jadi saya memutuskan untuk lebih berkreasi lagi dengan hastag ini, ini contoh inspirasi yang tiba-tiba muncul di otak saya..







Selanjutnya hanya tinggal berinspirasi saja dengan hastag ini :D

Sekian Sharing dari saya, terimkasih sudah mengunjungi blog saya dan membaca isinya, semoga bermanfaat dan bisa inspiring for all reader, amin..

14 comments:

  1. Mbk kalo contoh yg mnggunkan dua tngan bgaimna caranya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aku pakek timer fotoin tangannya,
      kalau edit untuk menghapus screen shoot supaya jari seolah-olah ada di atas bisa pakek photoshop (eraser tool) atau klo mau simple pakek applikasi Blandpic aja, bisa hapus layer itu :)

      Delete
    2. Yang kaya di bawahnya itu gmna mba?

      Delete
    3. gambar yang paling bawah itu full pakek photoshop, feed yang orange2 itu gambar gif dapet dari google :D

      Delete
    4. Pake laptop kah itu mba photosopnya? Atau ada appx ?

      Delete
    5. Satu lagi mba...masih belum bisa bikin yg dua tangan itu supaya tangannya di atas....tdi udah download blendpic di PS. Kok ga ada tuh yg seperti dimaksud di atas?

      Delete
    6. kalau photoshop saya bkinnya di komputer, tp kalau mau pakek Blendpic pertama pilih foto tangannya dlu, trus ok,
      pilih lagi image screen shoot IG buat di add, klik tanda edit, trus atur besar kecilnya pakek 2 jari -> ok,
      trus pilih eraser tool buat hapus image screen shoot nya.. harus sangat hati2 karena ini manual..
      makanya saya lebih memilih photoshop di komputer :D

      Delete
  2. Mbk kalo contoh yg mnggunkan dua tngan bgaimna caranya ?

    ReplyDelete
  3. Waw, kereen :D
    mo nyoba ah,,
    thx tutor'na kak ;)

    ReplyDelete
  4. www.sapulidi.net saya terkesan, saya harus mengatakan ini kepada anda.

    ReplyDelete
  5. terimakasih , semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete

Thanks for comment ^_^