Sunday, May 6, 2018

Tips foto OOTD

Ada banyak banget cara memanjakan diri, salah satunya adalah membuat hati bahagia. Setiap hari kita pasti memakai outfit yang berbeda-beda terutama pada moment-moment istimewa. Aku selalu memperhatikan outfit yang ku pakai, tiap kali melihat yang kupakai terasa kece dan eye catching aku pasti jadi bahagia caraku untuk merayakan kebahagiaan itu adalah dengan foto OOTD!


ini beberapa tips foto OOTD (Outfit Of The Day) yang bisa aku bagikan, check this out :
1. Pakai baju senyaman yang kamu rasa
Jangan bohongi diri sendiri! Kalau gak nyaman dengan satu pakaian, jangan di pakai. as simple as that.. karena kenyamanan itu adalah yang nomor satu.

2. Percaya diri
Punya ide atau match-mix baju? coba pakai dan jangan takut di bilang norak atau sebagainya.. kembali lagi, yang penting kamu nyaman.

3. Pose
Berpose lah di depan kamera dengan memperlihatkan bagian-bagian outfit kamu yang unik, misalnya jika ada gambar/kantong di baju sebelah kanana maka tunjukan sisi badan bagian kanan ke kamera. Lakukan senatural mungkin yaa..


4. Ambil beberapa foto
Ini penting sebagai pilihan, jadi kamu bisa ambil foto terbaik yang akan kamu upload. Takutnya ada foto yang blur, menutupi bagian outfit yang unik atau salah pencahayaan.

5. Pencahayaan ruang atau objek
Perlu di perhatikan bahwa tiap warna baju akan menghasilkan pantulan cahaya yang berbeda walaupun di tempat yang sama. Jika kamu mengenakan warna-warna cerah biasanya akan membuat cahaya sekitar menjadi gelap, apalagi foto di ambil dengan kamera handphone.

6. Background
Pemilihan background juga penting loh! jika kamu ingin menonjolkan outfit yang kamu pakai maka sebaiknya pilih background tang tidak terlalu ramai atau minimalist saja. Bisa juga pilih background polos atau warnanya kontras dengan outfit yang kamu pakai.

7. Pemilihan outfit
Ini sudah masuk ke bagian inti, foto OOTD biasanya lebih menonjolkan apa yang kamu pakai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki.


Kreasikan outfit dengan pas agar menghasilkan foto OOTD yang menarik dan menginspirasi.
Outfit yang sesuai untuk kamu yang suka OOTD adalah outfit yang lengkap, pakailah atasan, bawahan, sepatu, dan biasanya untuk menambah kesan modis tambahan outerwear, aksesoris dan tas juga bisa di gunakan.
Misalnya seperti ini :



Dan masih banyak lagi outfit yang bisa kamu mix-match sesuai selera dan keinginanmu, inspirasi fashion lainnya bisa kamu temukan di sini!
Sekian share dari ku kali, terimakasih sudah membaca semoga bisa membantu dan menginspirasi. Salam semangat!

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment ^_^