Sunday, January 1, 2017

Kehamilan Usia 12 Minggu

Dear Reader,
akhir-akhir ini makin jarang nulis diblog gara-gara kondisi kehamilan yang susah banget di ajak kompromi, jangankan buat ngerjain kerjaan sampingan like blogging ect, pekerjaan utama pun sampai terbengkalai :(


Jadi apa saja yang aku rasakan pada masa kehamilan di usi hampir 12 minggu ini??

ini ceritaku..

Morning Sickness
Merasa mual yang luar biasa di pagi hari,bada terasa lemas dan punggung bagian belakang sampai ke pinggang terasa sakit dan pegal-pegal. Ini berlangsung mulai dari terbangun di subuh sampai sekitar jam 9 pagi, tapi makin kesinirasa mual dan lemas ini berlangsung lebih lama, bahkan sampai jam 11 siang pun pernah.

Mudah Lapar
aku bukan type orang yang suka makan banyak, tapi semenjak usia kehamilan yang ke 6 minggu, nafsu makan bertambah, sering merasa lapar walaupun tak jarang makanan yang sudah aku makan malah di muntahkan lagi. Orang-orang disekitar yang melihatku tampah lemas dan lesu selalu mengatakan "makan yang banyak.." "dipakasain makannya, inget anak di perut jangan egois.." hmmmm, apa maksdunya?? frekuensi makanku bahkan bisa hampir 3x lipat dari sebelumnya, nafsu makan juga bertambah hanya saja ada beberapa makanan tertentu yang tidak bisa akumakan, seperti nasi putih yang hambar dan lauk pauk sudah jadi yang biasa di beli mama ketika sedang tidak sempat masak, hiiiii cium aromanya saja selalu mual dan mau muntah. Mungkin ini salah satu bawaan kehamilan seperti yang selalu di sebut orang-orang.. "oh,itu bawaan cabang bayi kali.."

Keputihan Lebih Banyak
Ini yang awalnya membuatku khawatir, keputihan yang lebih banyak dari sebelumnya. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan ternyata hal ini di alami pada masa kehamilan karena produksi hormon yang bertambah. Jadi tidak perlu khawatir asalkan keputihan tidak berbau dan tidak berwarna lebih pekat seperti kecoklatan atau mengandung bercak darah.

Malas Bersolek dan beres-beres
Nah kalau yang satu ini beberapa orang bilang karena bawaan bayi yang berjenis kelamin laki-laki, aku pun belum tau pasti karena jenis kelamin baru boleh di cek setelah usia kandungan 7 bulan. Secara pribadi apapun jenis kelaminnya menurutku yang penting normal,sehat dan lengkap. Itu saja sudah merupakan anugrah paling indah.

Sepertinya itu saja yang bisa aku share tentng kehamilan di usia yang hampir menginjak 12 minggu alias 3 bulan ini. Semoga bermanfaat bagi para calon bumil yang membaca artikel ini. Hanya satu hal yang sangat penting diingat, ketika perasaan mual dan lemas membuat putus asa dan jenuh ingatlah kalau rasa mual dan lemas ini merupakan pertanda janin yang makin berkembang, dengan begitu pasti kita akan merasa lebih bersemangat lagi.

That's all, Thanks for visiting my blog and read this contents, I hope useful and can be inspiring for all readers, amen.


2 comments:

Thanks for comment ^_^