Thursday, April 6, 2017

Jepang dan keindahannya yang Tak Terlupakan

Siapa sih yang gak kenal dengan Negri Tirai Bambu yang satu ini?
Yup, Jepang!
Negara asal Doraemon ini memiliki pesona yang luar biasa di setiap bagiannya. Dan semuanya selalu bikin jatuh cinta, seperti kata lagunya Ed Sheeran.. "..I'm in love with the shape of you.."
uuwww~

image source : http://www.thinkhotels.com

Gunung Fuji

Kita mulai dari tempat yang paling khas dengan Jepang ini, tempat yang baru denger namanya aja langsung bikin kita kepikiran tentang Jepang...

Image Source : http://www.mfi.or.jp 
Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang dengan tampilan bentuk kerucut yang luar biasa indah. Memiliki ketinggian 3.776 meter dan keindahan yang mempesona, membuat Gunung Fuji menjadi inspirasi banyak orang yang nantinya akan diabadikan untuk pengambilan foto, bahan inspirasi melukis, atau bahkan untuk bahan penulisan seperti novel, puisi ataupun lagu.

Odaiba

Odaiba merupakan tempat perbelanjaan dan entertainment yang populer di sebuah pulau buatan di teluk Tokyo. Pada awalnya tempat ini merupakan pulau untuk benteng pertahanan (Odaiba berasal dari kata ‘daiba’ yang berarti ‘Benteng’), dibangun pada zaman Edo (1603-1868) untuk melindungi kota Tokyo dari serangan laut.

Lalu apa saja sih yang ada di Odaiba sehingga menjadi begitu menarik?
Yang pertama tentunya Rainbow Bridge, jembatan yang menghubungkan Tokyo dan Odaiba yang merupakan pulau terpisah. Ini juga salah satu ikon dari Tokyo, yang akan terlihat cantik ketika malam hari. Untuk yang suka jalan kaki, mencoba berjalan kaki melewati jembatan ini akan sangat menyenangkan, karena bisa melihat landscape Kota Tokyo dari tempat yang cukup tinggi.

Image Source : http://zekkeijapan.com
Selanjutnya adalah Mall Aquacity dan DiverCity! dua mal yang besar di area Odaiba. Di lantai lima Mall Aquacity kamu bisa berburu banyak makanan, terutama ramen. Karena disana bisa ditemukan berbagai jenis ramen dari seluruh Jepang.

Image source : https://www.tripadvisor.com
Sementara buat para pecinta robot Gundam wajib ke Diver City untuk selfie bareng si robot Gundam dalam ukuran aslinya. waooowww..



Makanan Khas

Nah ini nih yang gak boleh ketinggalan, kuliner Jepang!
Buat kamu yang suka makanan Jepang dan biasanya cuma beli di event-event Jepang harus nyobain makanan khas Jepang secara langsung di TKP dong! Apa aja sih makanan khas jepang?

Mari kita mulai dari:

- Onigiri
Onigiri ini makanan khas jepang yang berbahan nasi dan di kepal-kepal dengan tangan atau di padatkan pada ceakan khusus onigiri, dibungkus dengan lembaran rumput laut dan diisi dengan udang, mayonnaise, daun bawang, ume (asaman buah plum), dan tarako & mentaiko (telur ikan terbang).

Image Source : www.ippinka.com
- Shushi
Nah makanan yang satu ini sudah sangat sering kita jumpai di Indonesia, Sushi dibuat dari nasi dengan tambahan makanan laut, telur, dan sayuran segar. Sushi memiliki banyak kelebihan, selain penampilannya yang cantik dan menggugah selera, sushi juga memiliki rasa yang enak dan termasuk makanan yang sehat. Sushi biasanya disantap sebagai menu sarapan pagi, tetapi sushi juga disediakan pada saat ada acara-acara tertentu. Sushi dinikmati dengan wasabi dan kecap asin.

Image Source : http://takemypaycheck.com
- Sashimi
Sashimi merupakan makanan khas Jepang yang hampir sama dengan sushi. Sashimi lebih dulu ada sebelum sushi. Perbedaan sashimi dengan sushi terletak pada nasi. Sashimi merupakan makanan mentah murni khas Jepang. Sashimi terbuat dari makanan laut yang disantap bersama kecap asin dan wasabi.

Image Source : http://www.flavorboulevard.com
- Shabu-shabu
Shabu-shabu merupakan makanan khas Jepang yang berisi irisan tipis daging, tahu, jamur dan sayuran. Daging yang biasanya dipakai adalah daging sapi, tetapi terkadang dipakai daging ayam, ikan, dan gurita. Shabu-shabu dimasak di dalam sebuah panci khusus. Daging shabu-shabu dinikmati bersama saus Jepang yang mengandung wijen yang disebut gomadare.

Image Source : https://gurunavi.com
- Ramen
Orang Jepang sangat menyukai ramen untuk disantap sebagai makanan sehari-hari. Sebenarnya, ramen bisa dikatakan sebagai ‘mie instannya orang Jepang’. Ramen dikemas di dalam sebuah cup. Cara memasak ramen juga sama dengan memasak mie instan di dalam cup, yaitu cukup menambahkan air panas saja ke dalamnya dan tunggu hingga mie menjadi lunak dan siap untuk disantap.

Image Source : http://www.theartfulgourmet.com
- Udon
Sebenarnya udon berasal dari Tiongkok. Kata udon sendiri berasal dari kata Tiongkok, yaitu wonton (artinya pangsit), yang kemudian dilafalkan dengan kata undon/udon.Udon merupakan mie ala Jepang yang terbuat dari tepung terigu. Biasanya, Udon memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran mie pada umumnya. Selain ukuran tersebut, udon memiliki ukuran yang tipis dan kecil-kecil. Udon juga memiliki berbagai macam jenis berdasarkan cara memasaknya dan isinya.

Image Source : http://losangeles.cbslocal.com

(Source : http://digiku.com)

Jadi itulah beberapa option yang wajib di coba kalau kamu lagi jalan-jalan ke Jepang. Dapatkan informasi lengkap dari pembelian tiket, JR Pass sampai Pocket Wifi di HISGO, online travel agent yang fokus untuk kamu yang ingin traveling ke Jepang. HIS juga menyediakan optional tour jika kalian ingin berkunjung ke negara lain.

Dan walaupun sedang prepare untuk jalan-jalan jangan lupa ya untuk tetap menjaga kesehatan kulit kalian karena kondisi cuaca disini dan di Jepang sangat berbeda. Kamu bisa mampir dulu ke Beautynesia untuk mengetahui skincare dan makeup apa yang perlu kalian bawa, agar tidak salah pilih skin care atau make up ya dear...

That's all, Thanks for visiting my blog and read this contents, I hope useful and can be inspiring for all readers, amen.

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment ^_^